Tips , Tutorial , Root , Android marshmallow , android developer , android one , jual beli android , download apk gratis , cwm , download , lenovo , samsung , xperia , evercoss , htc , xiaomi , smartphone , mobile phone

Monday, July 22, 2013

Berpalinglah ke Android, Nokia?

No comments :

Siapa yang tidak kenal dengan Nokia? ya mungkin bisa dibilang semua orang kenal sama nokia, bahkan ketika orang-orang ditanya mau cari atau beli ponsel apa? mereka jawab Nokia, paling tidak itulah yang pertama kali muncul dibenak orang ketika akan membeli sebuah ponsel.

Namun apakah itu hanya berlaku di waktu dulu?ketika android belum merajalela bersama vendor asal korea, Samsung. Kenyataanya sekarang sudah berbalik, ketika orang ditanya mau beli ponsel apa? mereka jawab android, lalu merek apa? jawabnya adalah Samsung. Samsung memang berhasil menghancurkan dominasi Nokia dan menanamkan ide pada benak orang-orang bahwa smartphone adalah Samsung android.

Nokia memang mencoba bangkit dengan mengadopsi Windows Phone sebagai platform andalannya, tapi masih belum mampu kedigdayaan Samsung dengan androidnya. Nokia melaporkan device windows phonenya habis terjual dengan cepat, sebanyak 500.000 unit telah dikapalkan. Dilihat dari jumlahnya masih sangatlah sedikit dan tentu saja habis terjual dengan cepat.

Untuk bisa bersaing dan menjadi vendor raksasa kembali sepertinya nokia harus berani beralih ke android. Kenapa harus android? berdasarkan statistik 1,5 juta device android baru aktif setiap harinya. 

Coba bayangkan Nokia dengan kualitasnya yang sudah tidak diragukan, kameranya yang luar biasa, desainnya yang disukai banyak orang, ditambah Nokia masih ada di benak orang-orang dan menggunakan android sebagai platformnya. Bukankah kita merindukan Nokia sebagai salah satu gadget kita? paling tidak itulah kata saya. :D

No comments :

Post a Comment