Tips , Tutorial , Root , Android marshmallow , android developer , android one , jual beli android , download apk gratis , cwm , download , lenovo , samsung , xperia , evercoss , htc , xiaomi , smartphone , mobile phone

Friday, April 19, 2013

Mengenal Masalah 'Nuked' pada Blackberry

No comments :

Bagaimanapun canggihnya smartphone saat ini tidak terlepas dari masalah-masalah yang kadang menimpa tiba-tiba. Entah karena kesalahan dalam pemasangan aplikasi atau terjadinya crash pada operating system yang sedang digunakan. Begitu pula pada Blackberry yang tentu saja tidak bisa terlepas dari masalah. Nah, salah satu masalah yang biasanya terjadi pada Blackberry adalah "Nuked". Nuked Berry bisa terjadi ketika BB secara terus menerus mengulang proses booting yang mengakibatkan Blackberry kita akan kesusahan mereload OS atau dalam bahasa sederhananya BB akan terus mengalami mati nyala berulang-ulang.

Nuked Berry bisa terjadi karena adanya korup pada OS yang sedang digunakan atau kesalahan instalasi aplikasi pihak ketiga. Tandanya Blackberry terkena masalah Nuked adalah ketika dinyalakan LED akan menyala beberapa saat, di layar akan muncul the hourglass of death, kemudian BB akan mati, setelah beberapa saat akan menyala kembali dan mengulang proses yang sama berulang kali.

Jika setelah kita mengupgrade OS dan terjadi indikasi Nuked Berry bisa jadi OS yang dipasang tidaklah cocok dan ada baiknya kembalikan atau downgrade ke OS semula atau bisa jadi terputusnya instalasi OS ditengah jalan entah karena mati listrik atau human error lainnya.

Nah biasanya kalo muncul tanda-tanda Nuked Berry bisa diberi pertolongan pertama dengan cabut batre, sim dan memory, kemudian pasang dan nyalakan lagi.


No comments :

Post a Comment